Rabu 15 Jan 2014 06:09 WIB

Puteri Pangeran Edward Dioperasi karena Juling

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Puteri Pangeran Edward Lady Louise Mountbatten-Windsor
Foto: royaljewels.forumcommunity.net
Puteri Pangeran Edward Lady Louise Mountbatten-Windsor

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cucu bontot Ratu Elizabeth, Lady Louise Mountbatten-Windsor menjalani operasi mata juling, Senin (13/1). Putri Pangeran Edward tersebut diketahui telah menderita mata juling sejak lahir. 

Jika tidak segera dioperasi, Louise dikhawatirkan akan menderita gangguan penglihatan yang lebih serius. Seperti dilansir Daily Mail, Louise diketahui telah menjalani operasi mata juling pertama pada saat ia balita.

Namun, juru bicara Istana Buckingham hingga kini masih enggan memberikan komentar terkait kesehatan putri yang baru berusia 10 tahun itu. 

Mereka juga tidak memberikan rincian operasi apa saja yang akan Louise jalani. Tetapi, pada kebanyakan kasus mata juling, dokter spesialis mata anak biasanya akan memindahkan posisi otot mata.

 

Louise berada di urutan ke-10 dalam antrean tahta kerajaan. Ia merupakan putri dari pasangan Edward dan Sophie. Dia lahir prematur empat pekan dengan operasi caesar. Saat melahirkan Louise, Sophie diberitakan telah kehilangan sembilan liter darah dan sempat mengalami kritis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement