Rabu 15 Jan 2014 06:18 WIB

17 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Ledakan di Nigeria

Peta Nigeria.
Foto: BBC
Peta Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID,  MAIDUGURI -- Sedikitnya 17 orang tewas ketika satu ledakan terjadi di pasar yang sibuk di Miduguri, kota di bagian utara Nigeria Selasa (14/1).

"Dari laporan awal yang kami terima, sedikitnya 17 orang meninggal dan lima orang luka-luka akibat ledakan tersebut di sekitar kantor pos itu," kata Kepala Polisi Lawan Tanko kepada kantor berita Prancis AFP.

Dia memperkirakan jumlah korban tewas atau luka-luka bisa naik. Ledakan itu terjadi sekitar pukul 13.30 (pukul 19.30 WIB). "Bahan peledak yang disimpan di satu karung ditinggalkan dekat satu kios penjual daging oleh orang-orang tak dikenal sekitar Kasuwar Jagwal (pasar khusus daging dan kelontong)," kata Buba Adam Kolo, seorang pedagang.

Kolo mengatakan dia melihat "20 orang tergeletak tak bernafas" di tanah setelah ledakan itu tetapi mengakui bahwa ia tidak dalam posisi untuk mengatakan apakah mereka sudah meninggal atau terluka.

Ledakan tersebut menyebabkan kepanikan di kota itu. "Orang-orang berlarian menyelamatkan diri," kata Kolo, sementara sejumlah saksi mata lainnya melukiskan suasana kacau.

Laporan-laporan awal menyebutkan ledakan itu disebabkan oleh bom mobil atau pembom bunuh diri tetapi belum ada konfirmasi segera dari pihak berwajib.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement