Kamis 16 Jan 2014 14:05 WIB

Indonesia Sumbang 500 Ribu Dolar AS untuk Suriah

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Warga Suriah kelaparan
Foto: al-monitor
Warga Suriah kelaparan

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT -- Indonesia menyumbangkan uang sebesar 500 ribu dolar Amerika Serikat (AS) untuk Suriah. Sumbangan tersebut diberikan pada Konferensi Internasional Donor untuk Suriah yang diselenggarakan di Istana Bayan, Kuwait, Rabu (15/1).

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Ferry Adamhar, mewakili Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dalam acara tersebut. Ferry mengatakan bahwa Indonesia prihatin terhadap krisis di Suriah. "Kita secara konsisten memberikan dukungan agar Suriah dapat menemukan solusi politik," ujar Ferry.

Ferry mengatakan bahwa Indonesia menekankan pada pihak-pihak yang terlibat dalam konflik di Suriah untuk menghentikan kekerasan dan duduk bersama untuk mencari solusi. Indonesia mendukung adanya Perundingan Genewa yang melibatkan pihak-pihak yang berkonflik.

Sumbangan sebesar 500 ribu dolar AS yang diberikan Indonesia akan digunakan untuk mengurangi derita yang dirasakan oleh rakyat Suriah. "Saat ini, Indonesia masih dalam proses untuk mengeluarkan uang sebesar 500 ribu dolar AS untuk krisis kemanusiaan ini," ujar dia. Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement