Ahad 19 Jan 2014 15:11 WIB

Polisi Thailand Incar Tokoh Baju Merah

 Seorang pengunjuk rasa anti-pemerintah meniup peluitnya sambil memegang poster saat berunjuk rasa di pusat kota Bangkok (15/1).    (Reuters/Chaiwat Subprasom)
Seorang pengunjuk rasa anti-pemerintah meniup peluitnya sambil memegang poster saat berunjuk rasa di pusat kota Bangkok (15/1). (Reuters/Chaiwat Subprasom)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Tentara menekan polisi untuk mengambil tindakan terhadap pegiat Baju Merah, yang diduga menekan pejabat negara dan masyarakt.

Wakil juru bicara Angkatan Bersenjata Winthai Suvaree mengatakan perilaku Wutthipong Kachathamkul, alias Ko Tee, menjadi bahaya bagi keamanan dan harus ditangani secara hukum.

Dia meminta polisi menindak penyerang pengunju rasa dalam siang dan malam hari serta memburu orang di balik kekerasan, yang menyebar.

Lebih dari 30 orang luka-luka pada saat penyerang melemparkan bom pada demonstran yang dipimpin oleh Suthep Thaugsuban di Jalan Bantat Thong Jalan Jumat.

Salah satu situs unjuk rasa di Jalan Chaeng Wattana juga diserang oleh aktivis Baju Merah kemarin. Ko Tee, penduduk Pathum Thani, sempat dikabarkan mengumumkan bahwa ia akan memimpin serangan terhadap laman unjuk rasa di Chaeng Wattana.

Kolonel Winthai mengatakan dia yakin polisi akan mengambil tindakan hukum terhadap sekelompok orang yang terintimidasi gubernur Nonthaburi dengan pengumuman yang keras bahwa protes oleh Komite Reformasi Demokratis Rakyat harus berakhir dalam tiga hari.

sumber : Antara/TNA-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement