Selasa 21 Jan 2014 07:10 WIB

Kerry Akan Bertemu Negosiator Israel dan Palestina

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Secretary of State John Kerry
Foto: jakarta.usembassy.gov
Secretary of State John Kerry

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry akan bertemu negosiator Israel di Washington pada Senin waktu setempat atau Selasa, dilanjutkan pertemuan dengan pejabat Palestina pada pekan depannya.

Dia akan membicarakan perdamaian yang ditengahi oleh AS untuk mengakhiri konflik puluhan tahun yang melibatkan kedua negara itu. "Kerry dan negosiator AS, Martin Indyk akan bertemu Menteri Kehakiman Israel, Tzipi Livni dan utusannya, Itzik Molho pada Senin," kata perwakilan Kementerian Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters, Selasa (21/1).

Pertemuan antara Indyk dan Livni yang memimpin tim perundingan Israel akan dilanjutkan Selasa waktu setempat ketika Kerry dalam perjalanan ke Swiss untuk menghadiri konferensi perdamaian Suriah.  Perwakilan AS itu menyatakan AS berharap negosiator Palestina dapat menyusul ke Washington pekan depannya.

Perundingan Israel dan Palestina dilanjutkan kembali pada Juli mendatang setelah terhenti tiga tahun. Kerry akan memimpin untuk mendorong kesepakatan keduanya dalam waktu sembilan bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement