Jumat 24 Jan 2014 02:51 WIB

Wanita Suriah Menuntut Akhiri Konflik Suriah

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Julkifli Marbun
Konflik bersenjata di Suriah.
Foto: Reuters/Omar Ibrahim
Konflik bersenjata di Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Konflik Suriah masih terus diusahakan selesai dengan perundingan sejumlah negara yang membicarakan perdamaian di Jenewa, Swiss. Sekelompok wanita Suriah melakukan demonstrasi untuk menuntut diakhirinya perang saudara di negara mereka.

Dilaporkan Jezebel.com, perempuan tersebut menginginkan perdamaian dilakukan tanpa berlarut-larut dalam pelaksanaannya. Fakta bahwa perempuan dan anak-anak menanggung beban kekerasan dan pengungsian akibat konflik ini.

Para delegasi negara tersebut diharapkan membicarakan hak sipil warga yang butuh akan kedamaian dan keselamatan hidup. Jika tidak dibicarakan, kelompok wanita tersebut meragukan kredibilitas delegasi negara.

Wanita Suriah tidak hanya melakukan demonstrasi turun ke jalan untuk menuntut perdamaian Suriah dari konflik berkepanjangan. Mereka membuka jaringan seperti mengadakan diskusi dan memanfaatkan teknologi seperti facebook. Dengan jaringan tersebut mereka menggalang dukungan penyelesaian konflik Suriah dari masyarakat dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement