Jumat 24 Jan 2014 02:01 WIB

Obama dan Snowden Akan ‘Live Chat’

Rep: Satya Festiani/ Red: Julkifli Marbun
Bus yang menampilkan dukungan terhadap Edward Snowden di Washington
Foto: worldbulletin
Bus yang menampilkan dukungan terhadap Edward Snowden di Washington

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan berbincang-bincang langsung dengan warganya pada Jumat (31/1) mendatang. Obama akan menggunakan aplikasi Google Hangouts untuk berbincang dengan masyarakat yang beruntung terpilih untuk berbincang dengannya.

Sebelumnya, Obama juga pernah menggunakan aplikasi Google ini untuk berbincang-bincang dengan warganya.

Kali ini, Obama akan menggunakan fitur baru yang disebut ‘Hangout Road Trip’, dimana Obama akan menjawab pertanyaan yang diajukan secara langsung.

Sebelumnya, pertanyaan diajukan terlebih dahulu sebelum ia tampil secara langsung.  Menurut blog resmi Google seperti yang dikutip dari theverge.com pada Kamis (23/1), warga AS dapat mengunggah video berdurasi 60 detik yang berisi pertanyaann yang akan diajukan untuk Obama.

Video dapat diunggah di Youtube maupun Google+ dan diberi hashtag #AskObama2014. Video paling populer akan direspons oleh Obama. 

Pembocor dokumen rahasia negara AS, Edward Snowden, juga akan melakukan ‘live chat’ di situs pribadinya, freesnowden.is.

Pertanyaan yang ditujukan untuknya dapat diunggah melalui twitter menggunakan hastag #AskSnowden.  

Seperti yang dikutip dari USA Today, Snowden rencananya akan memberikan komentarnya mengenai pidato Obama tentang keamanan nasional pada minggu lalu.

Dalam pidatonya, Obama mengatakan Agen Keamanan Nasional Amerika (NSA) akan tetap mengumpulkan metadata jutaan masyarakat AS. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah mungkin akan memberikan informasi tersebut pada pihak ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement