Sabtu 25 Jan 2014 12:32 WIB

Dijanjikan, Dana Dukungan bagi Pelajar Internasional di Adelaide

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Pemerintah negara bagian Australia Selatan berjanji akan memulihkan sebagian dana bagi pelajar internasional di Adelaide. Sebelumnya, pemerintah berniat akan memangkas dana Education Adelaide dengan 1,6 juta dolar setahun, karena, katanya, ketiga universitas utama di Adelaide juga melakukan banyak kegiatan yang sama dengan kegiatan organisasi itu.

Kini pemerintah mengatakan akan memberi Education Adelaide 900-ribu dolar per tahun mulai 2015, jika menang dalam pemilu negara bagian pada bulan Maret.

Oposisi di negara bagian itu telah berjanji akan meningkatkan dana Education Adelaide menjadi 2-juta dolar per tahun, jika terpilih.

Menteri Pendidikan Tinggi Grace Portolesi mengatakan, keputusan pemerintah itu didasarkan pada suatu review dan bukan merupakan respon terhadap janji Oposisi.

Grace Portolesi mengatakan, organisasi tersebut masih harus mengurangi fungsinya dan mempunyai fokus yang lebih tajam.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement