Senin 27 Jan 2014 06:55 WIB

Ini Sumpah Hollande Usai 'Putus' dengan Ibu Negara

Rep: Ani Nursalikah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Francois Hollande
Foto: REUTERS
Francois Hollande

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden Perancis Francois Hollande (59 tahun) kembali melajang. Dia mengakhiri hubungan selama tujuh tahun dengan Valerie Trierweiler (48). 

Seperti dilansir The Independent, Ahad (26/1), Hollande juga bersumpah tidak akan memiliki pasangan selama masa kepemimpinannya yang tinggal 40 bulan lagi. Teman-temannya berasumsi hubungannya dengan aktris Julie Gayet (41) akan berlanjut. Namun, ia akan tetap tinggal di apartemennya bersama dua anak laki-lakinya. 

Secara pribadi, Hollande menelepon kantor berita Agence France-Presse (AFP) untuk mengumumkan hubungannya yang telah berakhir dengan Trierweiler. Ayah empat anak tersebut mengatasnamakan dirinya sebagai seorang warga negara, bukan presiden. 

Muncul dugaan Trierweiler dan Hollande telah menyepakati sebuah perjanjian finansial sebagai bentuk kompensasi kerugian status dan hilangnya mata pencaharian Trierweiler sebagai seorang jurnalis.

Dia meninggalkan karir jurnalistiknya untuk tinggal bersama Hollande di Elysee Palace dan mendampinginya sebagai presiden. 

Perilaku yang sama ditunjukkan Hollande saat ia berselingkuh dengan Trierweiler ketika masih berstatus suami. Saat itu, istrinya Segolene Royal tengah berkampanye untuk menjadi presiden.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement