Rabu 29 Jan 2014 07:40 WIB

Pejuang Palestina Ledakan Jip Pasukan Israel

Tentara Israel menembaki anak-anak Palestina yang melakukan perlawanan dengan lemparan batu di jalanan Alquds.
Foto: EPA/Alaa Badarneh
Tentara Israel menembaki anak-anak Palestina yang melakukan perlawanan dengan lemparan batu di jalanan Alquds.

REPUBLIKA.CO.ID, KHAN YOUNIS -- Bahan peledak yang diletakkan oleh pejuang Palestina dekat ruas jalan di sebelah timur Khan Younis, selatan Jalur Gaza, merusak jip tentara Israel yang sedang melintas pada Senin pagi.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency bahwa picu bahan peledak dipantik saat jip militer melewati 50 meter pagar perbatasan, lokasi berlalu lalangnya kendaraan militer Israel.

Pasukan Pendudukan Israel (IOF) bergegas ke lokasi kejadian setelah terjadi ledakan dan melepaskan tembakan membabi buta.

Ketegangan meningkat di sekitar Gaza dalam beberapa pekan terakhir menyusul tentara pendudukan Israel akhir-akhir ini senantiasa melakukan serangkaian agresi ke Jalur Gaza. Menurut catatan, sejak awal 2014  sejumlah serangan militer Israel ke Jalur Gaza menewaskan enam warga Palestina dan melukai 26 lainnya.

Selang dua jam setelah pejuang Palestina meledakkan jip militer Israel tersebut, tentara negara Yahudi tersebut melakukan penyerangan ke wilayah Deir Al Balah.

Serangan tersebut mengakibatkan seorang petani Palestina terluka parah dan dilarikan ke RS Al-Aqsa di Deir al-Balah. Korban kemudian dipindahkan ke RS As-Shifa di Jalur Gaza.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement