Kamis 30 Jan 2014 18:01 WIB

Ratusan Anak Semalam Terperangkap di Sekolah

Rep: Agus Rajarjo/ Red: Joko Sadewo
Badai salju. (ilustrasi)
Badai salju. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Ribuankendaraan terpaksa ‘parkir’ di jalanan karena terjebak badai es di Atlanta. Badai es ini merupakan badai yang jarang terjadi di Atlanta dan menyebabkan jalanan licin.

Dilansir Reuters, akibat badai es, ribuan kendaraan tak dapat bergerak selama 24 jam karena tumpukan salju yang tebal di jalanan. Tidak hanya menyebabkan ribuan kendaraan terjebak dalam kemacetan panjang, setidaknya tujuh orang telah tewas akibat badai ini.

Bahkan, ratusan anak-anak juga terperangkap di sekolah mereka semalaman. Pejabat setempat juga menyebutkan terjadi 800 kecelakaan lalu lintas di kota tersebut. Namun tidak ada yang mengalami luka parah. Badai es juga menyebabkan lebih dari 2.600 penerbangan dibatalkan dan ratusan lainnya telah ditunda di AS.

Badai yang menerjang wilayah yang dihuni sekitar 60 juta penduduk ini terjadi dari wilayah Texas, Georgia, hingga Carolina. Sementara itu, prakiraan cuaca menyebutkan badai es ini akanterjadi hingga Kamis. Suhu di Atlanta juga turun hingga minus 7 derajat celcius.

Akibatnya upaya untuk membersihkan jalanan dari salju juga terhambat. Peristiwa ini membuat masyarakat mengkritisi kinerja pemimpin di kota tersebut dalam menangani bencana di AS Selatan. “Setidaknya mereka memberikan peringatan kepada para pengendara atau melakukan upaya pencegahan. Mereka dapat meliburkan sekolah lebih cepat dari yang mereka lakukan sekarang,” kata Nicole Lynch (22), mahasiswa Universitas Negeri Kennesaw. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement