Senin 03 Feb 2014 07:15 WIB

Muslim Amerika Ramai-Ramai Ceritakan Kehidupan Pribadinya (bagian 1)

Muslim Amerika berbincang dalam sebuah masjid di New York
Foto: AP
Muslim Amerika berbincang dalam sebuah masjid di New York

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Di Amerika Serikat, baru-baru ini diluncurkan sebuah buku yang sangat menarik. Isinya tentang cerita kehidupan para pria muslim di sana.

Dalam buku tersebut, dijelaskan bahwa pria muslim yang hidup di negri adidaya tersebut, punya kisah cinta dan romantis, sama halnya dengan pria normal dari agama dan kepercayaan apapun lainnya.

Tujuan peluncuran buku ini, adalah untuk menepis stereotipe yang ada di Amerika Serikat, yang sering menuduh bahwa kehidupan muslim sangat kaku dan keras. Disini dibuktikan bahwa para pria muslim ini punya kisah kehidupan yang menarik dan tak tak seperti yang dibayangkan masyarakat Amerika pada umumnya, terutama dalam kehidupan percintaan yang romantis. Mereka sama dengan pria normal lainnya.

Editor dari buku yang berjudul “Salaam, Love: American Muslim Men on Love, Sex, and Intimacy” ini, Ayesha Mattu, mengatakan bahwa masyarakat Amerika sudah punya stigma sendiri pada pria muslim yang tinggal di sekitarnya. Kebanyakan adalah stigma yang negatif.  “Inilah waktunya bagi para pria muslim ini untuk menceritakan kisah mereka,” ujarnya dilansir dari The Washington Post.

Dari tulisan mereka pribadi, para pria muslim di Amerika Serikat ini bisa mengatakan kepada dunia, bahwa mereka sama normalnya dengan pria manapun. Justru dengan Islam mereka bisa mendapatkan kebahagiaan dan kisah yang sempurna untuk diteladani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement