Rabu 05 Feb 2014 05:24 WIB

Schumacher Tunjukkan Tanda-Tanda Siuman

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Michael Schumacher
Foto: Reuters/Jan Van De Vel
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan juara tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher disebut mulai menunjukan tanda-tanda positif bangun dari koma. Legenda balap "jet darat" asal

Jerman tersebut menurut koran yang berbasis di Prancis, L'Equipe sudah mulai dapat mengedipkan matanya walau perlahan.

 

Uji neurologis yang diterapkan kepada pria 45 tahun itu berbuah positif. Schumacher mampu memberikan respons atas rangsangan yang diberikan dalam satu bulan masa komanya.

 

Tim medis di rumah sakit yang memantau perkembangan Schumi, sapaan akrabnya mengatakan, tanda-tanda ia bangun dari koma semakin nyata. 

“Tim yang dipimpin oleh Profesor Emmanuel Gay sejak Senin pekan ini mendapatkan Schumacher berkedip sebagai respons atas rangsangan yang dilakukan,” demikian menurut sumber yang dikutip dari koran tersebut Rabu (5/2).

 

Lebih jauh, saat ini tim medis akan mulai mengurangi dosis yang selama ini diperbantukan membuat Schumi bangun dari koma panjangnya. Selain itu, demi faktor

pskologis keluarga, seluruh awak media di rumah sakit tempat Schumi dirawat, Grenoble University Hospital sudah diminta untuk meninggalkan RS.

 

“Keluarga sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan, namun saat ini informasi medis akan disimpan hingga seluruh proses penyembuhan selesai,” pernyataan sumber dari Koran tersebut.

 

Seperti diketahui, eks pembalap andalan tim Ferrari itu mengalami kecelakaan saat bermain ski di Gunung Alpen, Prancis akhir Desember lalu. Sejak saat itu, Schumi terbaring koma dengan luka benturan di kepalanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement