Rabu 05 Feb 2014 18:15 WIB

Kelompok Ekstremis di London Provokasi Umat Muslim

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Dewi Mardiani
Muslim Inggris
Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kelompok sayap kanan Inggris telah membentuk sebuah gerakan yang dinamakan ‘Christian Patrols’ (Patroli Kristen) di bagian timur Kota London. Lewat gerakan ini, mereka berupaya memprovokasi umat Islam yang ada di wilayah tersebut.

Seorang anggota kelompok tersebut, Paul Golding, menyatakan keinginannya dan rekan-rekannya untuk terus melancarkan berbagai aksi protes terhadap umat Muslim di kota itu. Salah satunya adalah dengan sengaja minum-minum bir di depan Masjid London Timur sebagai bentuk upaya memprovokasi umat Islam.

“Ini akan menjadi hal yang biasa nantinya. Setiap akhir pekan, kami akan berada di luar (masjid) sana untuk menyingkirkan Patroli Muslim,” kata Golding yang juga mantan anggota senior Partai Nasionalis Inggris, seperti dilansir dari World Bulletin, Rabu (5/2).

Christian Patrols telah memublikasikan video pertama mereka di laman YouTube. Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik tersebut, tampak mereka sedang membagi-bagikan selebaran berisi tentang gerakan mereka.

Tayangan itu juga menampilkan kelompok Kristen radikal tersebut tengah berdiri di depan masjid sambil membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kami (mewakili) perlawanan masyarakat Inggris’.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement