Sabtu 08 Feb 2014 19:20 WIB

Wanita Penjaga Toko Diculik Gerilyawan Filipina Selatan

Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZAMBOANGA -- Sekelompok pria bersenjata yang diduga memiliki hubungan dengan kelompok Abu Sayyaf telah menculik seorang pedagang di satu kota pulau di Provinsi Tawi-Tawi di Filipina Selatan. Demikian kata polisi pada Sabtu.

Menurut kantor polisi regional di Wilayah Otonomi Mindanao Muslim (ARMM), beberapa laporan yang diterima dari polisi Tawi-Tawi menyatakan orang diculik itu adalah Sugar Diane Buenviaje (33), seorang wanita penjaga toko di Mapun.

''Polisi melaporkan tiga pria bersenjata memasuki toko korban pada Jumat sore dan membawa dia di bawah todongan senjata menuju ke perahu cepat yang berada di pantai Desa Lyubud, yang berdekatan, dan pergi ke arah yang tak diketahui,'' kata Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Polisi di Provinsi Tawi-Tawi segera memberitahu petugas keamanan di provinsi tetangga --Sulu dan Basilan dan bahkan di Palawan. Semua provinsi tersebut diduga mungkin menjadi tempat para tersangka penculik melarikan diri dengan membawa perempuan yang mereka sandera.

''Keluarga korban belum menerima kontak apa pun dari para tersangka penculik,'' kata Markas Polisi ARMM.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement