Sabtu 15 Feb 2014 16:40 WIB

Bentrok Dengan Tentara Israel, Belasan Warga Palestina Cedera

Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza.
Foto: Reuters/Mohamad Torokman
Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tentara Israel menembakkan gas air mata dan peluru tajam terhadap warga Palestina yang melakukan perlawanan dengan melemparkan batu pada Jumat dekat pagar perbatasan di Gaza utara. petugas medis Palestina mengatakan 17 pria terluka.

Bentrokan-bentrokan umum terjadi pada Jumat dengan aksi protes rutin dekat perbatasan untuk mendukung petani Gaza yang mengatakan pasukan negara Yahudi itu menumbangkan pepohonan mereka untuk membentuk zona penyangga.

Kepala Layanan Darurat Ashraf Al Qudra mengatakan kepada AFP bahwa 13 pemrotes terluka oleh tembakan dan empat lainnya terhantam gas air mata. Salah satu orang yang ditembak dalam kondisi kritis.

Seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasi penembakan itu, tetapi tidak mengatakan apakah ada orang yang terluka. "Ratusan warga Palestina melemparkan batu untuk mencoba merusak pagar keamanan antara Gaza dan Israel," katanya.

"Tentara kami mencoba untuk menjaga kerumunan di teluk dengan menggunakan metode anti-kerusuhan dan dengan menembakkan peluru tajam ke arah kaki penghasut utama," tambahnya.

Ketegangan-ketegangan meningkat di sekitar Gaza yang dikuasai Hamas setelah satu tahun relatif tenang. Tokoh-tokoh militer menunjukkan setidaknya 36 proyektil telah ditembakkan pada Israel selatan sejak awal 2014.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement