Senin 17 Feb 2014 19:09 WIB

Dampak Kemarau, PM Tony Abbott Blusukan ke Daerah Pertanian

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Perdana Menteri Australia Tony Abbott melakukan blusukan ke daerah-daerah pertanian yang terdampak kemarau panjang. Kunjungan kerja yang dimaksudkan mendengar masukan petani itu dimulai akhir pekan lalu dan berlanjut hingga Senin (17/2).

Ia memulai blusukan di daerah peternakan Jandra, di kota kecil Bourke di negara bagian New South Wales. Uniknya, dalam kunjungan itu, daerah yang sudah lama kering tiba-tiba diterpa hujan deras.

Peternak Phillip dan Di Ridge menjadi tuan rumah kedatangan PM Abbott.

Menurut Phillip, situasi keuangan petani Australia dewasa ini sangat mengkhawatirkan. Ia menyatakan perlunya menata kembali bagaimana sistem perbankan bisa membantu para petani.

Pada  Senin (17/2), PM Abbott melanjutkan kunjungan ke Broken Hill, di NSW, dan para petani di sana meminta bantuan pemerintah bagi kelangsungan usaha mereka. PM Abbott dan Menteri Pertanian Barnaby Joyce bertemu dengan hampir 100 peternak di peternakan Mt Gipps, dan mendengar langsung bagaimana dampak musim kemarau atas usaha peternakan mereka.

Salah seorang petani, Anita O'Connor, mengatakan subsidi berbunga rendah akan sangat membantu mereka.

"Bantuan itu akan sangat menolong bagi kami untuk melanjutkan usaha ini," katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement