Selasa 18 Feb 2014 06:10 WIB

Duarrr, Bom Meledak di Wilayah Syiah di Irak

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Demonstrasi kaum Syiah Irak menentang keberadaan tentara Amerika Serikat.
Foto: AP/Khalid Mohammed
Demonstrasi kaum Syiah Irak menentang keberadaan tentara Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD-- Serangkaian ledakan menggoncang wilayah Syiah di ibukota Irak, Baghdad. Menurut pejabat setempat, ledakan ini menewaskan sedikitnya 23 orang dan melukai puluhan orang lainnya.Dilansir dari Aljazeera.

Serangan tersebut terjadi pada Senin sore dan ditargetkan pada wilayah yang tengah ramai di dekat masjid Syiah. Menurut kepolisian, serangan yang paling mematikan terjadi di timur wilayah Ur di utara Baghdad, dimana sebuah bom mobil meledak dan menewaskan 10 orang dan melukai 23 orang lainnya.

Tak hanya itu, menurut Associated Press, ledakan bom mobil lainnya terjadi di wilayah Karrada pusat dan menewaskan setidaknya delapan orang serta melukai 25 orang lainnya. Satu warga sipil pun dilaporkan tewas dan tujuh lainnya terluka dalam ledakan lainnya yang terjadi di barat daya Amil.

Di wilayah Ghazaliyah yang diduduki kelompok Sunni, bom mobil juga meledak sejumlah tempat. Insiden ini menewaskan empat warga sipil dan melukai 11 lainnya. Namun, hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

sumber : Aljazeera/ AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement