Rabu 19 Feb 2014 17:33 WIB

Begini Rupa Pangeran Charles Dalam Pakaian Tradisional Arab

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Pangeran Charles
Foto: Al Arabiya
Pangeran Charles

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Ada yang menarik saat Pangeran Charles berkunjung ke Riyadh, Arab Saudi, Ahad pekan lalu. Dalam sebuah foto, menampilkan Pangeran Charles mengenakan pakaian tradisional Arab dan menari Ardha.

Dalam foto, pangeran berusia 65 tahun tersebut mengenakan kemeja panjang hingga ke mata kaki yang disebut thawb. Tidak lupa ia melengkapi penampilannya dengan ghutra, sebuah kain motif kotak-kotak khas yang dilipat diagonal dan disebut kufiyyah. Agar tetap melekat di kepala, kain itu dipasangi igaal atau tali berwarna hitam.

Seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (19/2), suami Camilla tersebut juga tampak bersemangat mempraktikkan tarian Ardha. Tari tradisional ini biasa dilakukan saat perayaan atau acara kebudayaan. Tari dilakukan oleh pria dengan membawa pedang.

Pangeran Charles berada di Arab Saudi sebagai bagian dari tur empat harinya di Timur Tengah. Setelah Riyadh, ia juga dijadwalkan akan mampir ke Qatar. Kunjungan ini merupakan kunjungannya yang ke 10 sejak ia pertama kali datang pada 1986. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement