Jumat 21 Feb 2014 10:24 WIB

Unjuk Rasa Tewaskan Miss Turisme Venezuela

Carmona Genesis
Foto: hinterlandgazette.com
Carmona Genesis

REPUBLIKA.CO.ID, Protes antipemerintahan yang berlangsung di Venezuela selama tiga pekan mengakibatkan kematian lima orang, termasuk mantan putri kecantikan yang turut berunjuk rasa Genesis Carmona.

Carmona (22) sedang berunjuk rasa mendukung tahanan politik Leopoldo Lopez di Valencia, Selasa (18/2). Saat itu ia ditembak di kepala oleh orang tak dikenal yang naik sepeda motor. Carmona meninggal Rabu (19/2) di rumah sakit.

Carmona pernah menjadi Miss Turisme 2013 untuk negara bagian Carabobo. Ia saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa. Carmona diketahui merupakan mahasiswa tingkat akhir dan hanya membutuhkan satu semester lagi untuk lulus.

Pengunjuk rasa di Venezuela memprotes pemerintahan Presiden Nicolas Maduro. Negara ini dipandang memiliki angka kejahatan yang tinggi, termasuk menghadapi beragam tuduhan korupsi.

 

Pengunjuk rasa membakar bangunan dan kendaraan milik pemerintah. Lopez sudah ditangkap Selasa akan tuduhan terorisme dan kejahatan dalam bentuk melakukan intimidasi publik.

Pada Januari, mantan Miss Venezuela dan bintang sinetron Monica Spear terbunuh akibat pembajakan mobil. Peristiwa tersebut menimbulkan kepedihan publik sekaligus kemarahan besar.

Di Venezuela pemenang ajang kecantikan seperti Spear dan Carmona dipandang seperti selebritas. Mereka disejajarkan dengan atlet top dan bintang film.

 

sumber : people

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement