Jumat 21 Feb 2014 14:43 WIB

Tiga Menlu Eropa Temui Presiden dan Oposisi Ukraina

Presiden Ukraina Viktor Yanukovych
Foto: Telegraph
Presiden Ukraina Viktor Yanukovych

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Menteri luar negeri Polandia, Jerman dan Prancis bertemu dengan Presiden Ukraina, Viktor Yanukovych, dan para pemimpin oposisi utama di Ibu Kota Ukraina, Kiev, Kamis (20/2).

Menteri Luar Negeri Polandia, Radoslaw Sikorski; Menlu Prancis, Laurent Fabius dan Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier mula-mula mengadakan pembicaraan dengan tiga tokoh oposisi, yaitu Vitali Klitschko, Arseny Yatseniuk dan Oleh Tyahnibok.

Lalu, mereka mengadakan pembicaraan dengan Presiden Yanukovych dalam upaya menengahi penyelesaian melalui kompromi antar-pihak yang bertikai.

''Juru Bicara Yatseniuk, Olha Lappo, mengatakan pertemuan tersebut membahas berbagai langkah yang dirancang untuk mengakhiri pertumpahan darah dan menghindari meningkatnya konflik,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat.

Para menteri itu telah memutuskan untuk memperpanjang kunjungan mereka sampai Jumat. Mereka berencana melanjutkan perundingan dan mereka juga diduga tak menghadiri pertemuan tingkat tinggi di Brussel, Belgia, pada Jumat.

sumber : Antara/Xinhua-OANA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement