Sabtu 22 Feb 2014 16:39 WIB

Pasukan Turki Tangkap 29 Pengungsi Suriah

Kamp di selatan Turki, tempat para pengungsi Suriah menetap sementara.
Kamp di selatan Turki, tempat para pengungsi Suriah menetap sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pasukan keamanan Turki menangkap 29 pendatang gelap asal Suriah di kota Mugla saat mereka berlayar ke bagian barat negara itu menuju salah satu pulau Yunani. Demikian kata kantor Kepala Staf militer Turki pada Jumat.

Militer mengatakan dalam pernyataan bahwa satuan Penjaga Pantai Turki melihat dua kapal berlayar di perairan Turki di sekitar gugus pulau Yunani, sehingga segera meminta kapal itu berhenti dan menuntun mereka ke daerah pesisir untuk diperiksa.

Pernyataan itu mengatakan bahwa para imigran telah membayar sejumlah 3,000 dolar AS untuk dideportasi ke pulau-pulau Yunani dan melanjutkan perjalanan mereka ke salah satu dari negara-negara Eropa.

Pada sisi lain, pasukan keamanan Turki menangkap unsur PKK ketika mencoba untuk menyusup dari Suriah ke Turki.

Setidaknya 50 orang, terutama pengungsi Suriah, tewas akibat serangan bom mobil di dekat perbatasan dengan Turki pada Kamis.

''Pemboman dahsyat hanya 30 meter dari penyeberangan perbatasan Suriah Bab-Esselame dekat Kilis, provinsi selatan Turki, menyebabkan puluhan terluka,'' kata laporan Komisi Umum Revolusi Suriah (SRGC) Kamis malam.

sumber : Antara/KUNA-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement