Ahad 23 Feb 2014 06:00 WIB

Negara Ini Terobsesi Pecahkan Rekor-Rekor Unik

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Bendera India (Ilustrasi).
Foto: IST
Bendera India (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India disebut-sebut sebagai negara yang terobsesi memecahkan rekor-rekor unik. Guinness Book of World Records mencatat, India menempati peringkat ketiga, setelah Amerika Serikat dan Inggris, dalam jumlah memecahkan rekor setiap tahun. Rekor yang baru-baru ini dibuat yaitu pertemuan 891 orang berpakaian seperti Mahatma Gandhi.

Dalam buku 'A Strange Kind of Paradise: India Through Foreign Eyes' yang ditulis oleh Sam Miller, selain di Guinness Book of World Records, rekor-rekor India lain telah dicatat di museum rekor setempat seperti Limca Book of Records dan India Book of Records.

Rekor-rekor unik yang telah dipecahkan warga India yakni membuat karangan bunga sepanjang 2 kilometer yang terbuat dari kotoran ternak dan melakukan yoga di atas kuda selama 10 jam.

Pada tahun 2007, seorang anak laki-laki berusia 15 tahun melakukan operasi caesar di sebuah rumah sakit di Tamil Nadu. Operasi yang berada di bawah pengawasan dokter ahli ini dilakukan agar bocah tersebut diakui sebagai ahli bedah termuda di dunia.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement