Senin 24 Feb 2014 23:30 WIB

Tentara Israel Usir Penduduk Badui dari Kampungnya

Tentara Israel menahan seorang warga Palestina
Foto: AP/Mohammed Ballas
Tentara Israel menahan seorang warga Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Pasukan penjajah Zionis Israel, Ahad (23/2) waktu setempat, membagikan surat perintah kepada warga badui di kampung Ahfad Yunus di timur kota Izairiyah. Tentara Israel meminta mereka segera mengosongkan kampung dan mengancam mereka akan menggunakan kekuatan bila perintah itu tidak segera dilaksanakan.

Sumber-sumber Palestina di Al Quds menyebutkan otoritas penjajah Zionis sedang berusaha untuk mencaplok kawasan tersebut ke dalam permukiman Yahudi Ma’ale Adomim. Proyek ini sempat terhenti karena protes yang dilakukan oleh warga.

''Sumber-sumber Palestina menyatakan pemerintah penjajah Zionis mulai melakukan langkah-langkah pemberian sanksi sejak beberapa waktu terhadap warga Izariyah, Abu Deis dan wilayah tenggara Al Quds untuk meneguhkan hegemoninya atas kawasan Babusy Syams,'' sebut laporan Infopalestina.

Sebelumnya pasukan penjajah Zionis sudah meminta dewan-desa desa di tenggara Al Quds untuk menandatangani pengakuan kedaulatan permukiman Yahudi Ma’aleh Adomim atas tanah Babusy Syams. Kalau tidak, maka mereka dilarang untuk memasukinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement