Senin 24 Feb 2014 23:52 WIB

Pakistan Bujuk Taliban Dengan Mengajak Main Baseball Bareng

Rep: Hannan Putra/ Red: Didi Purwadi
Milisi Taliban (ilustrasi)
Foto: english.alarabiya.net
Milisi Taliban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Upaya Pemerintah Pakistan untuk menjinakkan pejuang militan Taliban di daerahnya pun masuk ke dunia olah raga. Taliban yang dianggap suka dengan Baseball ditantang Pemerintah untuk bertanding.

“Saya mendapat informasi bahwa orang-orang Taliban sangat berminat dan suka bermain baseball. Jadi, jika undangan ini sampai kepada mereka, saya mengajak dan memfasilitasi mereka untuk menggelar sebuah pertandingan," tutur Menteri Dalam Negeri Pakistan, Chaundry Nisar Ali Khan, seperti dilansir dari Arabnews, Senin (24/2).

Langkah yang diambil Khan pun menuai kontroversi. Di jejaring sosial Pakistan, tak sedikit diantara mereka yang mencemooh inisiatif Khan tersebut. Diantara mereka berkomentar,'apakah mungkin Taliban bersedia meletakkan senjata hanya untuk sekedar bermain baseball?'

Upaya persuasif untuk berunding damai yang dilakukan pemerintah Pakistan telah lama dilakukannya. Pada awal bulan Februari ini, sedianya akan digelar lagi dialog formal antara Pemerintah Pakistan dan Taliban.

Namun, upaya tersebut gagal karena ulah beberapa ekstrimis Taliban yang menyulik 23 tentara Pemerintah Pakistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement