Rabu 26 Feb 2014 13:28 WIB

Selain Katy Perry, Penyanyi Amerika Ini Juga Lecehkan Allah

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Bilal Ramadhan
Nicky Minaj
Nicky Minaj

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Video klip Katy Perry ‘Dark Horse’ menuai kemarahan dari jutaan umat Islam di dunia. Pasalnya, dalam video tersebut terdapat adegan yang menunjukkan penghinaan terhadap Allah. Pada menit 01.15 di video klip tersebut, tampak seorang pria memakai berbagai perhiasan, salah satunya kalung dengan simbol lafadz Allah sedang menghadap Perry.

Selanjutnya, pria itu memberikan sebuah permata yang sangat besar kepada Perry. Diceritakan, Perry tidak menginginkan pria tersebut dan mengirim petir untuk memusnahkan si pria tersebut hingga hancur seperti pasir.

Selain itu, dalam video ini juga banyak dimunculkan berbagai simbol yang dianggap merepresentasikan kelompok pemuja kegelapan Illuminati dan simbol dajjal. Simbol-simbol yang diperlihatkan Perry ini semakin menuai kecaman dari jutaan umat Islam di seluruh dunia.

Katy Perry bukanlah penyanyi Amerika pertama yang menyulut kemarahan umat Islam. Penyanyi AS lainnya, Nicki Minaj, juga pernah melakukan penghinaan terhadap Allah lewat karyanya. Pada 2009, Minaj meluncurkan mixtape hip hop berjudul ‘Beam Me Up Scotty’.

Dalam lagu tersebut, terdapat ungkapan yang melecehkan Allah. “Assalamu alaikum, where the fu*k is Akbar?” begitu bunyi salah satu syair di lagu tersebut.

Pada kalimat tersebut, Minaj menggunakan kata fu*k, kata umpatan ala Amerika. Sementara, kata Akbar dalam Islam adalah sebutan lain bagi Allah yang berarti ‘Yang Maha Besar’.

Lagu tersebut telah menuai protes dari sejumlah kalangan Muslim, terutama di Amerika. Berikut adalah penggalan dari lirik ‘Beam Me Up Scotty’ yang dinilai melecehkan Allah dan Islam tersebut:

 

"I just found out that I was doper than Amy Winehouse

Maybe Fresh out the navyFresher then a daisy

Used to be on Baisley

Young money bunny bitch please say the baby

Please stop callin' me, I'm such a rock star

Assalam alaikum, where the fuck is Akbar?

Give 'em my keys, tell 'em valet my car

Bees pon da wheels, you can see them from far

Now all I need is a real mandingo

Gimmie good uhh and distribute my single

Bootleg the mixtape out in Nigeria

Hit up Amadu, he can meet the criteria

If he work da middle like a mohawk,

tell'em he can meet me where dem girls say aloha

See I got da first class pussy and he use to give me Coacha

Real good chocha, fuck is my chauffeur?"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement