Kamis 27 Feb 2014 05:34 WIB

Rusia Mengaku Tak Tahu Keberadaan Pemimpin Ukraina

Viktor Yanukovych
Foto: Reuters
Viktor Yanukovych

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, tidak memiliki informasi mengenai keberadaan pemimpin Ukraina yang kabur. Pernyataan ini menyusul adanya laporan Viktor Yanukovych telah melarikan diri ke Moskow.

Saluran televisi bisnis setempat, RBK-TV sebelumnya melaporkan, Yanukovych telah tiba di Moskow pada Selasa dini hari dan tinggal di sebuah hotel mewah.

Rabu, Yanukovych yang merupakan sekutu setia Kremlin, pergi menuju tempat peristirahatan kesehatan di Barvikha di dekat Moskow.

Stasiun televisi itu mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Yaitu seorang pelaku bisnis Rusia terkemuka dan mengatakan, informasi tersebut telah dibenarkan oleh seorang pejabat tinggi Rusia.

"Saya tidak punya keterangan soal itu," ujar juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengatakan kepada kantor berita Interfax.

Anggota parlemen Rusia Mikhail Marguelov mengatakan yakin bahwa Yanukovych berada di luar Rusia.

"Saya mengetahui dengan pasti bahwa Yanukovych tidak berada di Rusia dan menurut saya, Rusia jangan memberi suaka padanya," kata Marguelov kepada saluran televisi Russia Today.

Marguelov adalah ketua komite hubungan internasional di parlemen. Jaksa penuntut Ukraina juga mengatakan, mereka memiliki informasi yang menunjukkan bahwa Yanukovych masih berada di Ukraina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement