Sabtu 01 Mar 2014 19:55 WIB

Moskow Ajak Petani Iran Bercocok Tanam di Rusia

Bendera Iran-Rusia
Foto: brecorder.com
Bendera Iran-Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Pertanian Federasi Rusia, Nikolay Fedorov, dalam pertemuan dengan Duta Besar Iran untuk Rusia, Mehdi Sanaei, di Moskow, Jumat (28/2) menyerukan perluasan kerja sama di berbagai bidang pertanian antara kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Fedorov mengatakan kerja sama di bidang-bidang pertanian, khususnya menyewa lahan untuk memproduksi padi dan palawija di tanah Rusia oleh petani Iran, memiliki alasan yang baik.

Dia mengatakan orang-orang Rusia sangat tertarik dalam budaya dan peradaban Iran. Kepentingan ini dapat membuka jalan bagi pengembangan kerja sama.

Fedorov menggarisbawahi bahwa Federasi Rusia siap untuk menggunakan semua kapasitas untuk perluasan kerja sama pertanian dengan Iran.

Sanaei menyambut pengembangan kerja sama antara kedua negara dan pembentukan diusulkan sebuah kelompok kerja untuk kerja sama antara Kementerian Pertanian. Dia mengundang Menteri Rusia untuk berkunjung ke Iran guna mempromosikan kerja sama antara kedua negara.

Kedua belah pihak juga menggarisbawahi bahwa kerja sama ekonomi antara Iran dan Rusia memiliki potensi yang tinggi dan untuk membuatnya operasional membutuhkan lebih banyak aktivitas.

sumber : Antara/IRNA-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement