Senin 03 Mar 2014 07:56 WIB

Pangeran George Lakukan Kunjungan Resmi Pertama ke Luar Negeri

 Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton bersama bayi mereka yang baru lahir.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton bersama bayi mereka yang baru lahir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran George akan melakukan kunjungan resmi pertamanya ke luar negeri pada usia delapan bulan pada bulan April ketika ia mendampingi kedua orang tuanya melakukan perjalanan ke Australia dan Selandia Baru .

Dalam pernyataan pasangan tersebut, Ahad (2/3), Pangeran William dan istrinya Kate, bersama dengan Pangeran George, akan tiba di Wellington, Selandia Baru pada 7 April untuk melakukan perjalanan selama tiga pekan yang berakhir di ibu kota Australia Canberra pada 25 April.

Mengingat orang tuanya sangat ingin menjauhkannya dari media, dunia hanya memiliki sedikit kesempatan menyaksikan sekilas pangeran yang berada di urutan ketiga tahta Inggris itu sejak kelahirannya pada bulan Juli tahun lalu.

Perjalanan itu, kunjungan pertama Kate ke kedua negara tersebut, menunjukkan bahwa pangeran muda itu mengikuti jejak ayahnya William , yang pada usia sembilan bulan menyertai orang tuanya pada tur resmi ke Australia dan Selandia Baru pada bulan Maret dan April 1983.

Seorang juru bicara pasangan kerajaan itu, yang dikenal secara resmi sebagai Duke dan Duchess of Cambridge, mengatakan seorang pengasuh akan turut serta dalam perjalanan itu.

Agenda tur tersebut antara lain untuk merayakan keberhasilan Australia dan Selandia Baru di bidang teknologi, pariwisata, olah raga dan seni, yang bertepatan dengan upacara untuk memperingati ulang tahun ke-100 awal Perang Dunia Pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement