Senin 03 Mar 2014 22:22 WIB

Pelaut Indonesia Selamat, Tiga Mayat Ditemukan di Lepas Pantai Shikoku

Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Penjaga Pantai Jepang mengumumkan menyelamatkan seorang pelaut Indonesia dan menemukan mayat tiga pelaut pada Senin, sehari setelah mereka hilang dengan tiga anggota awak lain.

Kejadian itu menyusul kebakaran di kapal nelayan tuna di perairan jauh dari Jepang barat, pulau Shikoku.

Tim penyelamat menemukan pria Indonesia dan juga menemukan mayat dua anggota awak Jepang serta satu pelaut Indonesia dari wilayah Samudera Pasifik yang berjarak sekitar 410 kilometer di lepas pantai Prefektur Kochi Prefecture, di pulau itu, menurut laporan terbaru yang disiarkan oleh Markas Daerah Penjaga Pantai kelima di Kota Kobe.

Seorang juru bicara untuk kantor penjaga pantai mengatakan kepada Xinhua bahwa pelaut Indonesia diselamatkan dalam kondisi stabil, dan dibawa ke rumah sakit di prefektur itu pada pukul 18.00 waktu setempat dengan helikopter, yang juga membawa mayat yang ditemukan.

Juru bicara itu menambahkan bahwa tim pencarian dan penyelamatan penjaga pantai akan terus mencari sepanjang malam untuk tiga pelaut yang hilang lainnya dari Indonesia di sekitar area laut, di mana kapal penangkap ikan 19-ton milik perusahaan perikanan yang berbasis di Tokyo terbakar pada Minggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement