Selasa 04 Mar 2014 12:25 WIB

Gedung Putih: Michelle Obama Akan Melawat ke Cina Akhir Maret

Michelle Obama
Foto: Reuters
Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara AS Michelle Obama akan melakukan kunjungan pertamanya ke Cina antara 19 hingga 26 Maret dan bertemu dengan timpalannya, Ibu Negara Cina Peng Liyuan.

Michelle dijadwalkan bertemu Peng pada bulan Juni tahun lalu ketika suaminya Presiden Barack Obama dan Presiden Cina Xi Jinping mengadakan pertemuan puncak mini di California, tapi ia tertahan di Washington.

Pada perjalanan mendatang, dia akan ditemani oleh putrinya Malia, 15, dan Sasha, 12, serta ibunya Marian Robinson.

Peng, 51, adalah seorang penyanyi folk populer di Cina sebelum menikah dengan Xi. Saat ini ia adalah seorang dekan akademi seni Tentara Pembebasan Rakyat.

Menurut Gedung Putih, kunjungan Michelle, 50, itu akan fokus pada "kekuatan dan pentingnya pendidikan, baik dalam hidupnya sendiri dan dalam kehidupan generasi muda di kedua negara."

Menurut rencana awal, Michelle akan tinggal di Beijing dari 20-23 Maret, kemudian melanjutkan perjalanan ke Chengdu pada tanggal 25-26 Maret.

Dia akan mengunjungi sekolah-sekolah tinggi di kedua kota , serta sebuah universitas di ibukota.

Michelle mendorong para siswa di Amerika Serikat untuk mengikuti perjalanannya dengan mengunggah informasi perjalanannya.

"Saya akan mengunggah sebuah blog perjalanan sehari-hari, lengkap dengan video dan foto, dan saya akan menjawab pertanyaan dari anak-anak di seluruh penjuru Amerika (Serikat) saat saya di jalan," tulisnya dalam sebuah pesan kepada anak-anak sekolah.

Rincian lebih lanjut tentang perjalanannya akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement