Rabu 05 Mar 2014 19:27 WIB

Helikopter Suriah Serang Wilayah Perbatasan Libanon

Militan Suriah
Foto: Al Alam
Militan Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Helikopter tempur Suriah melancarkan tiga serangan di daerah Libanon dekat kota perbatasan Arsal pada Senin pagi. Demikian kata saksi dan kantor berita resmi Libanon.

''Helikopter melakukan serangan di daerah pegunungan luas jarang penduduk di pinggiran Arsal di dekat perbatasan Suriah,'' kata saksi kepada AFP.

Tidak jelas apakah ada korban dalam serangan-serangan itu, yang kantor berita Lebanon katakan menghantam daerah-daerah Khirbet Yunin dan Wadi Ajram.

Pesawat dan helikopter tempur Suriah secara teratur melakukan serangan udara dan roket di daerah perbatasan di wilayah Libanon.

Pada Desember tahun lalu, tentara Lebanon menggunakan sistem pertahanan udaranya terhadap helikopter-helikopter Suriah setelah satu serangan di daerah sekitar Arsal.

Itu diperkirakan merupakan pertama kali tentara Lebanon menanggapi satu serangan, kendatipun sebelumnya mengancam akan melakukan tindakan itu.

Penduduk Arsal mendukung pemberontakan terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad. Kota itu menampung ribuan pengungsi, termasuk yang datang baru-baru ini akibat serangan baru persis di seberang perbatasan itu di daerah Qalamun.

Daerah sekitar Arsal telah lama menjadi rute penyelundupan yang digunakan pasukan oposisi untuk mengirim para petempur dan senjata antara Lebanon dan Suriah.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement