Kamis 06 Mar 2014 07:51 WIB

Prancis: Perundingan Terkait Ukraina di Jalur Benar

Laurent Fabius
Foto: AP/Hussein Malla
Laurent Fabius

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Diplomat senior dari Ukraina, Rusia, Amerika Serikat dan Prancis, serta pejabat lain Eropa, Rabu (5/3), sepakat untuk melanjutkan perundingan dan menemukan penyelesaian bagi krisis Ukraina, kata Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius.

"Situasi belum tenang, tapi kami gembira bahwa hari ini di Paris, untuk pertama kali, ada sesuatu yang dimulai," kata diplomat senior Prancis tersebut setelah pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Menlu AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri sementara Ukraina Andriy Deshchytsya.

"Kami sepakat untuk berusaha menemukan penyelesaian perdamaian yang memungkinkan diakhirinya krisis dalam beberapa hari ke depan. "

Fabius juga mengatakan dari pertemuan pada Rabu di Paris, "sesuatu berkembang menuju arah yang tepat untuk pertama kali".

Menteri luar negeri dari Rusia, AS dan Ukraina berkumpul pada Rabu di Paris untuk menghadiri pertemuan Kelompok Pendukung Internasional bagi Lebanon guna mewujudkan kesepakatan untuk membantu menstabilkan negara Arab itu, dan membahas ketegangan yang berkecamuk di Ukraina di sisi pertemuan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement