Kamis 06 Mar 2014 22:52 WIB

Pejabat Jerman Boikot Paralimpiade Rusia Terkait Krisis Ukraina

Konflik di Ukraina
Foto: VOA
Konflik di Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jerman tidak akan mengirimkan perwakilan pemerintah ke Paralimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, untuk memprotes sikap Rusia terkait dengan krisis di Ukraina. Demikian kata seorang pejabat Jerman pada Kamis.

Namun, menurut dia, tim atletik Jerman sudah berada di lokasi ajang olahraga itu dan hampir pasti akan mengambil bagian dalam kompetisi. Ia pun menekankan bahwa pemerintah Jerman tidak melihat ada masalah keamanan di Sochi.

"Boikot oleh pejabat pemerintah bertujuan untuk mengirim sinyal politik yang sangat jelas ke Rusia, " kata komisioner tim atlet penyandang cacat Jerman, Verena Bentele .

Berbicara di televisi publik ZDF , dia mengatakan kementerian luar negeri Jerman telah menekankan bahwa menghadiri paralimpiade Rusia itu tidak akan menimbulkan ancaman.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, akan membuka Paralimpiade Musim Dingin di hadapan sekitar 1.600 atlet penyandang cacat dari sekitar 45 negara. Namun, acara tersebut akan "dinodai" dengan masalah campur tangannya di Ukraina.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement