Jumat 07 Mar 2014 10:43 WIB

Pemerintah Maladewa Bentuk Dewan Pengawas Keuangan Syariah

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Bilal Ramadhan
Ekonomi syariah (ilustrasi)
Foto: aamslametrusydiana.blogspot.com
Ekonomi syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALE -- Pemerintah Maladewa menyampaikan kalau Industri keuangan syariah tumbuh pesat di negara kepulauan tersebut. Untuk mengantisipasi peningkatan ini,pemerintah berencana membentuk komite teknis tingkat nasional khusus syariah.

Badan ini akan memantau dan mengawasi masalah keuangan ekonomi syariah.Wakil Menteri Agama Islam, Aishath Muneeza,  dikutip dari minivannews, Kamis (6/3), menyatakan tahun lalu pemerintah dan perseroan swasta juga telah memperkenalkan instrumen inovatif di industri syariah.

Untuk menjaga pertumbuhan ini pemerintah akan membentuk badan khusus pengawas ekonomi syariah nasional. Karena dengan kehadiran beberapa perseroan atau unit usaha syariah maka akan ada peralihan dari pengguna konvensional ke syariah.

Maka untuk mengantisipasi itu pemerintah perlu mengawasinya.Bahkan pemerintah Maladewa memiliki cita-cita tak hanya menjadi negara yang menyediakan jasa keuangan syariah. Akan tetapi bertindak sebagai pusat keuangan Islam untuk wilayah Asia Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement