Sabtu 08 Mar 2014 15:10 WIB

Presiden Enrico Preziosi Bakal Jual Genoa, Ada Apa?

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Bilal Ramadhan
Genoa CFC
Foto: wallpaperfreepic.blogspot.com
Genoa CFC

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA— Serie A Liga Italia sepertinya akan mengikuti jejak Liga Primer Inggris. Klub di negeri Pizza tersebut mulai membuka diri terhadap investor asing. Setelah AS Roma dan Inter Milan dikuasai penguasa non-Italia, kali ini Genoa CFC juga dilaporkan akan dijual ke investor.

Presiden Enrico Preziosi dikabarkan diambang keputusannya untuk menjual il Grifone dalam waktu dekat ini. Menurut Tutto Sport, Sabtu (8/3), sudah ada beberapa pengusaha, baik dari Italia maupun luar negeri yang tertarik untuk mengakuisisi saham klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu.

Ada dua pihak yang berkepentingan untuk membeli Genoa. Pertama adalah seorang pengusaha Italia yang akan mengambil alih keseluruhan kepemilikan dan memberikan investasi untuk pembangunan stadion baru. Yang kedua, sesuai spekulasi klub akan dijual ke sebuah konsorsium dari Cina.

Hal itu merujuk kepada perjalanan Preziosi ke negeri Tirai Bambu itu beberapa waktu lalu untuk bertemu pengusaha setempat. Hingga kini, nilai pasar saham klub masih terus dianalisis sebelum resmi diungkap ke publik.

Terlepas dari pergantian kepemilikan, masa depan pelatih Gian Piero Gasperini tampaknya tetap aman. Hal itu lantaran perannya dianggap cukup baik. Nilai plus lainnya adalah kehadiran investor baru tidak akan merombak susunan kepelatihan klub.

sumber : Tutto Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement