Ahad 09 Mar 2014 07:25 WIB

Dua Penumpang Malaysia Airlines yang Jatuh Gunakan Paspor Curian

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Nidia Zuraya
Counter maskapai Malaysia Airlines di Bandara Internasional Kuala Lumpur.
Foto: AP/Lai Seng Sin
Counter maskapai Malaysia Airlines di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pejabat kementerian luar negeri di Roma dan Wina mengonfirmasi nama dua orang warganya yang ada dalam penerbangan Malaysia Airlines cocok dengan nama warganya yang telah dicuri paspornya di Thailand.

Warga Italia Luigi Maraldi (37 tahun) saat ini sedang berada di Thailand. Sedangkan warga Austria yang tidak disebutkan namanya saat ini berada di negaranya.

Ayah dari Luigi mengatakan paspor anaknya dicuri sekitar 1,5 tahun lalu saat sedang bepergian di Thailand. "Dia menjaminkan paspornya di tempat penyewaan mobil, tapi saat dia mengembalikan mobil paspornya hilang," kata Walter Maraldi saat dihubungi AP melalui telepon, Ahad (9/3).

Luigi memiliki paspor baru yang dikeluarkan di Thailand agar dia bisa melanjutkan perjalanannya. Kementeria Dalam Negeri Italia menyatakan pria itu melapor kehilangan paspor pada 1 Agustus 2013 saat tiba di Italia. Paspor yang dicuri itu telah masuk dalam database interpol.

Walter mengatakan putranya menghubunginya untuk memberitahu ia baik-baik saja. Luigi mendengar berita seorang Italia dengan namanya berada dalam pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Austria Martin Weiss mengonfirmasi seorang nama penumpang sesuai dengan nama warga Austria yang paspornya hilang dua tahun lalu di Thailand. Dia enggan memberitahu nama warganya. "Kami tidak punya informasi siapa yang mencuri paspor itu," kata Weiss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement