Senin 10 Mar 2014 10:50 WIB

Berapa Santunan yang Diberikan Malaysia Airlines ke Keluarga Korban?

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Airlines
Foto: EPA/Andy Rain
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak maskapai Malaysia Airlines (MAS) memastikan akan memberikan santunan kepada keluarga korban jatuhnya pesawat tersebut.  Namun, hingga saat ini belum diumumkan berapa jumlah uang santunan yang akan diterima keluarga korban.

"Belum tahu, karena itu urusan asuransi," kata Station Manager MAS Jakarta Commerscial Abdul Sukor Salleh saat menggelar konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Senin (10/3).

Namun yang paling penting, untuk disampaikan, Saat ini pihak maskapai kata Abdul, bertanggungjawab penuh terhadap semua keluarga yang membutuhkan informasi detail mengenai kabar baik atau buruknya penumpang peswat tujuan Bejing dan Cina itu.

Untuk itu pihak maskapai mengajak keluarga penumpang untuk ke Kuala Lumpur Malaysia, agar pihak maskapai bisa mudah memnberikan informasi. "Untuk berapa harinya disana kami belum bisa tentukan," katanya. 

Menurut Abdul, maskapai hanya membatasi maksimal dua orang dari keluarga penumpang, baik itu kedua orang tuangnya, anak istrinya atau kaka dan adiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement