Senin 10 Mar 2014 17:52 WIB

Vietnam Cek Temuan Puing Pesawat di Laut

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Malaysia Airlines
Foto: EPA/Andy Rain
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI-- Vietnam mengirimkan pesawat untuk memeriksa kembali apakah puing yang ditemukan di laut itu merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines. Kantor berita resmi Malaysia, Bernama, melaporkan menurut pilot puing tersebut berada di 081650 utara (lintang) dan 105110 timur (bujur).

Sebelumnya, otoritas Vietnam telah menginformasikan adanya temuan tersebut kepada Malaysia dan mereka pun diminta untuk memverifikasi benda itu. Menurut Komandan Resimen 917, Divisi 370 dari Angkatan Pertahanan Udara Vietnam, Tran van Quang, dalam pemeriksaan ini angkatan laut Vietnam menerjunkan satu helikopter Mi 171 dan pesawat amfibi HDC6.

Quang yang juga menjadi pilot Mi 171 mengatakan dua pesawat tersebut siap menuju ke lokasi dari kepulauan Phu Quoc di selatan Vietnam. Lanjutnya, pihaknya akan membawa mi 171 selama satu jam dua puluh menit untuk mencapai lokasi dimana objek tersebut ditemukan.

Penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines ini membawa 227 penumpang yang mayoritas penumpangnya merupakan warga Cina. Pesawat tersebut mengalami hilang kontak dengan pengawas lalu lintas udara ketika akan menuju Beijing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement