Selasa 11 Mar 2014 16:12 WIB

Orang Terkaya di Dunia Akan Menyambangi Indonesia

Rep: C56/ Debbie Sutrisno/ Red: Julkifli Marbun
Bill Gates
Foto: thetruthorthefight
Bill Gates

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemberian suntikan dana bagi rakyat Indonesia oleh Bill & Melinda Gates Foundation, membuat Bill Gates, orang terkaya di Dunia versi majalah Forbes ini akan mendatangi Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Dato Sri Tahir. Chairman dan CEO Mayapada Grup sekaligus pendiri Tahir Foundation ini menuturkan, kedatangan Bill Gates sehubungan pemberian dana dari Bill and Melinda Gates Foundation untuk membantu kesehatan penduduk Indonesia.

"Dia akan datang April ini," ujar Tahir saat melakukan jumpa pers di gedung Menkokesra, Selasa (11/3). Menurut Tahir, Gates memilih Indonesia dikarenakan masyarakat dan pengusaha di Indonesia dinilai lebih respect mengenai hal-hal yang berbau kemanusiaan. Ketimbang beberapa negara yang pernah dia datangi.

Kedatangan Gates pun disambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat H.R Agung Laksono." Gates direncanakan datang ke Indonesia sebagai bentuk Kepedulian," ungkap Agung.

Untuk membantu kesehatan warga Indonesia. Gates telah menyiapkan dana sebesar $103,5 juta. Dalam jumlah yang sama pun Tahir Foundation melalui pemiliknya, Dato Sri Tahir siap untuk mengucurkan dana guna membantu kesehatan masyarakat Indonesia.

Bill and Melinda Gates Foundation beserta Tahir Foundation bersama-sama membantu masyarakat Indonesia dalam bidang kesehatan. Mereka akan melakukan penanggulangan maupun pencegahan untuk penyakit malaria, TBC, demam berdarah, HIV- AIDS serta program KB yang diusung pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement