Selasa 11 Mar 2014 20:44 WIB

Pemerintah Cina Kirim Tim Khusus Bantu Cari Malaysia Airlines yang Hilang

Rep: c70/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat Malaysian Airline
Foto: kyodo news
Pesawat Malaysian Airline

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG– Republik Cina mengirimkan sebuah tim khusus yang terdiri dari 10 petugas untuk membantu hilangnya pesawat Malaysia. Tim yang dipimpin oleh Guo Shao Chun, wakil direktur Departemen Konsuler Cina, tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Senin (10/3) malam.

Seperti yang dikutip dari Bernama, Guo mengatakan, kehadiran tim antara lain bertujuan untuk mengelola kebutuhan dan kenyamanan keluarga para penumpang yang terlibat dalam insiden itu.

“Kami juga datang untuk menemukan solusi dari kasus ini. Dan pada saat yang sama kami juga ingin meningkatkan komunikasi antarnegara,” kata dia saat ditemui wartawan.

Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein, Menteri Pertahanan dan Transportasi Malaysia membenarkan hal itu. Cina dan Amerika Serikat sedang membantu mencari misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Malaysia telah melakukan investigasi dengan meneliti latar belakang penumpang pesawat MH370.

Penerbangan MH370 kehilangan kontak dengan Air Traffic Control Center sekitar dua jam setelah lepas landas. Boeing 777-200 membawa 227 penumpang dan 12 awak. Pesawat ini dijadwalkan mendarat di Beijing, Cina pukul 06:30 pada hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement