Kamis 13 Mar 2014 06:11 WIB

Cina Temukan Jejak Baru Malaysia Airlines

Rep: Dessy Saputri/ Red: Muhammad Hafil
  Lokasi kontak terakhir dari pesawat MH 370 Malaysia Airlines yang terpantau oleh radar.
Foto: AP/flightradar24.com
Lokasi kontak terakhir dari pesawat MH 370 Malaysia Airlines yang terpantau oleh radar.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pejabat Cina menunjukkan tiga petunjuk yang diduga puing dari pesawat MAS. Petunjuk itu berupa gambar dari satelit dan telah dirilis melalui website pemerintahannya.

Dalam tiga gambar tersebut terlihat objek besar di Laut Cina Selatan. Namun pesawat itu tiba-tiba menghilang di semenanjung Ca Mau Vietnam, satu jam setelah terbang dari Kuala Lumpur dan akan menuju Beijing. 

Sayangnya, tidak ada sinyal darurat yang dikirimkan dari pesawat MAS. Gambar tersebut diambil pada Minggu, sehari setelah pesawat menghilang. Namun baru dirilis pada Rabu di situs science Administrasi Negara Cina.

Peta koordinat gambar tersebut menunjukan benda-benda itu berada di Laut Cina Selatan di sebelah timur Malaysia dan di bagian ujung selatan Vietnam. Menurut BBC seperti dilansir dari kantor berita resmi Cina, Xinhua, benda tersebut berukuran sekitar 24mx22m. 

Sebelumnya juga telah ditemukan benda yang diduga jejak pesawat, namun ternyata hasilnya negatif. Pesawat MH370 ini membawa 239 penumpang yang mayoritas merupakan warga Cina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement