Kamis 13 Mar 2014 17:41 WIB

Pohon Doa untuk Pesawat MH370

Rep: C70/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines..
Foto: AP/Laurent Errera
Pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines..

REPUBLIKA.CO.ID, JOHOR BAHRU -- Sekitar 500 orang menyempaikan pesan dan doa yang ditempelkan di cabang-cabang pohon terkait hilangnya pesawat MH370. Ide kreatif ini membuat sejumlah warga bisa menyampaikan simpatik mereka, dikutip dari Kantor Berita Bernama.

Isyraqi Shah Abu Bakar, seorang yang mempunyai kompleks pertokoan di Plaza Pelangi adalah orang yang berinisitif dengan ide itu. “Tujuan kami adalah untuk memberikan pohon harapan untuk para simpatisan,” kata dia. “Para pedagang dan pengunjung bisa mengekspresikan simpatik mereka dan kata-kata dukungan,” lanjutnya.

Kebanyakan, pesan dan doa yang ada disampaikan adalah untuk keselamatan penumpang dan para awak. Harapan lain adalah supaya tim SAR menemukan kemajuan dari operasi pencarian. Isyraqi Shah berencana untuk mengumpulkan dan membingkai semua pesan yang disampaikan untuk MAS MH370.

Salah seorang pengunjung, Maslia Abdul Rahman  (40), memuji ide kreatif itu. Sebuah tindakan mulia karena menunjukkan sikap yang peduli tanpa memandang ras dan agama. Sementara itu, terlihat sejumlah warga negara asing juga terlihat menempelkan doa untuk mengekspresikan simpati mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement