Jumat 14 Mar 2014 20:02 WIB

Sinyal dari MH 370 Datang Lima Jam Sebelum Menghilang

Rep: CR02/ Red: A.Syalaby Ichsan
Malaysia Airlines
Foto: EPA/Andy Rain
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, Sinyal dari Flight Data Record (FDR) pesawat milik Malaysia Airlines MH370 terdeksi selama 5 jam setelah pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Kualalumpur, Malaysia.

Dalam pemberitaan di Wall Street Journal menurut laporan dari Militer Amerika Serikat, sinyal tersebut terdeteksi selama lima jam  namun kemudian menghilang.

Pesawat Malaysian Airlines MH370 menghilang pada Sabtu (8/3) pagi, dan hari ini merupakan hari ketujuh sejak hilangnya pesawat. Pesawat MH370 dinilai tidak terbang dalam garis lurus setelah lepas landas dari Bandara Kualalumpur, jet tersebut seharusnya akan terbang melewati Teluk Thailand pada ketinggian 35.000 dan direncanakan akan transit di Vietnam lalu menuju ke Beijing.

Sehari sebelumnya, Gedung Putih mengumumkan bahwa kapal perang yang dikerahkan menuju Samudera Hindia memberikan informasi kemungkinan pesawat MH370 telah menabrak suatu tempat di timur India.

Pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan pesawat MH370 yang menghilang sejak Sabtu lalu. Paiara keluarga korban pun masih berharap untuk menemukan pesawat tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement