Sabtu 15 Mar 2014 03:50 WIB

Anak Tiga Tahun Selamatkan Ibunya Yang Hamil Dengan Ponsel

Rep: c66/ Red: Taufik Rachman
Nokia rilis ponsel Android pertama di MWC Barcelona.
Foto: The Verge
Nokia rilis ponsel Android pertama di MWC Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID,WEYMOUTH, BOSTON -- Aryanna, Putri dari keluarga Lynch berhasil menolong ibu nya yang  jatuh pingsan saat dalam keadaan hamil delapan bulan. Tiffany Linch, ibu Aryanna yang sedang dalam keadaan hamil tua tiba-tiba terjatuh dari sofa dan tidak sadarkan diri selama 20 menit di rumah nya. Aryanna yang saat itu berada di rumah bersama ibu nya langsung cepat bertindak dengan mencoba membuka ponsel ibu nya yang terkunci.

"Aku tau aku harus telpon bibi Kristine, tapi bagaimana?," ujar Aryanna saat memegang ponsel Tiffany yang berada dekat sofa.Aryanna mencoba untuk membuka kode password ponsel ibu nya tersebut.

Aryanna entah bagaimana tiba-tiba bisa membuka kode password berbentuk grafik tersebut. Setelah tidak bisa menghubungi Kristine, ia tiba-tiba terpikir untuk menekan nomor 911, nomor yang sering ia dengar untuk digunakan dalam keadaan darurat.

Setelah berhasil menghubungi 911, Aryanna mengatakan kejadian bahwa ibu nya tengah dalam keadaan pingsan dan tidak ada satu pun orang dirumah yang bisa membawa kerumah sakit.

Dalam waktu singkat kemudian petugas medis mendatangi rumah. Gadis kecil yang sedang berpakaian seperti Snow White itu pun membukakan pintu dengan tenang sambil menjaga adik kecilnya, Camryn yang masih berumur satu tahun.

"Dia benar-benar bintang kecil kami, tanpa dia kami tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi," ujar Kevin Lynch, ayah Aryanna. Ia dan istrinya, Tiffany sangat bahagia masih bisa mempunyai anak ketiga yang berhasil dilahirkan setelah Aryanna menyelamatkan ibu nya. Tanpa Aryanna, ia tak bisa membayangkan jika harus kehilangan Tiffany dan calon anaknya saat itu.

Kepolisian Weymouth memberikan penghargaan atas tindakan Aryanna yang sangat berarti. Tindakan ini adalah tindakan kepahlawanan seorang anak keci yang berhasil menyelawatkan nyawa seorang ibu.Tidak hanya penghargaan, Aryanna juga diberikan beasiswa prasekolah. "Tindakan anak ini sungguh luar biasa dan menyentuh," ujar Richard Fuller, kapten Polisi Weymouth saat memberikan penghargaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement