Senin 17 Mar 2014 18:46 WIB

Kerabat Pilot MH370: Saya Tak Percaya Dia Terlibat

Rep: CR02/ Red: A.Syalaby Ichsan
Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, Otoritas Malaysia memeriksa rumah pilot dan kopilot Pesawat MH370 terkait dugaan keterlibatan dalam menghilangnya pesawat MH370 lebih dari sepekan. Pihak keluarga dan kerabat dimintai keterangan tentang dua penerbang pesawat MH370.

Pihak keluarga mengungkapkan ketidakpercayaannya tentang dugaan keterlibatan kapten Zaharie Ahmad Shah dan Fariq Abdul Hamid dalam misteri menghilangnya pesawat MH370 tersebut.

Menurut Peter Chong, kerabat Kapten Zaharie, berdasarkan kepribadian sang kapten tak mungkin ia dengan sengaja merubah haluan pesawat."Saya tidak percaya, kecuali sudah terbukti ia terlibat langsung terhadap hilangnya MH370," ungkap Chong seperti dikutip BBCNews.

Chong mengatakan, hal tersebut sangat berbeda jauh dengan kepribadiannya sehari-hari. Menurutnya, mereka pergi bertugas untuk melakukan penerbangan Internasional, Zaharie merupakan pilihan pertama mereka.  Chong pun tak percaya jika temannya tersebut memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Sementara itu, para penyelidik di Malaysia melanjutkan upayanya untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines yang telah hilang hingga lebih dari sepekan.

Mereka telah meminta bantuan ke  25 negara mulai dari Australia hingga Kazakhstan untuk menemukan pesawat MH370. Para penyelidik meyakini seseorang mengubah haluan pesawat secara disengaja.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement