Selasa 18 Mar 2014 14:05 WIB

Paus Batalkan Pertemuan Dengan Russel Crowe Soal Film Noah

Rep: c70/ Red: Bilal Ramadhan
Poster film Noah yang dibintangi aktor Russell Crowe
Foto: movienewz.com
Poster film Noah yang dibintangi aktor Russell Crowe

REPUBLIKA.CO.ID, Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan Russell Crowe salah satu pemain dalam film Noah pada Rabu (19/3). Tetapi Paus membatalkan pertemuan itu pada Selasa (18/3), karena khawatir isi pembicaraan akan bocor di media.

Menurut Daily Mail, dalam pertemuan yang akan diadakan Paus dengan Crowe dan tim Noah lainnya, akan membicarakan restu Paus untuk film Noah. Beberapa negara Muslim seperti Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab melarang peredaran film Noah.

Karena dengan alasan isi film tidak sesuai dengan kaidah agama Islam. Tetapi tidak hanya orang Muslim yang tidak menyukai isi dari film Noah. Seperti yang dikutip dari Timesofisrael, sejumlah orang nasrani tidak menyukai fantasi yang ditampilkan dalam film Noah.

Film ini menceritakan tentang sejarah Nabi Nuh dengan kapal raksasa penyelamatnya. Perintah membangun kapal raksasa tersebut, karena Tuhan ingin mengirimkan hujan yang maha dahsyat untuk menenggelamkan umat Nabi Nuh yang telah meninggalkan perintah-Nya.

Film Noah yang juga dibintangi Emma Watson dan Anthony Hopkins, diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 150 juta dolar AS. Paramount Pictures yang memproduksi Noah mengatakan film ini akan rilis di Mesir pada 26 Maret. Sehari kemudian negara-negara Timur Tengah lainnya akan menyusul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement