Selasa 18 Mar 2014 14:30 WIB

Empat Roket dari Suriah Hantam Lebanon Timur

Peta Lebanon.
Foto: yalibnan
Peta Lebanon.

REPUBLIKA.CO.ID, BAALBEK, LEBANON -- Empat roket yang ditembakkan dari Suriah menghantam Lembah Bekaa di Lebanon timur Senin (18/3). Sumber militer Lebanon mengatakan satu orang cedera dalam serangan tersebut.

"Sekitar pukul 13.00 waktu setempat (18.30 WIB) hari ini, satu roket mendarat di desa Labweh dan tiga lainnya menghantam daerah sekitar desa-desa Labweh dan Al-Nabi Othman," kata militer dan menambahkan sumber tembakan lainnya adalah "dari pihak Suriah " perbatasan itu.

Lembah Beeka banyak dihuni para anggota gerakan Hizbullah. Hizbullah, berulang-ulang diserang oleh kelompok garis keras yang marah atas intervensinya di Suriah untuk membantu pemerintah Presiden Bashar al-Assad, yang sedang memerangi pemberontak.

Daerah-daerah yang didominasi Hizbullah di Lebanon timur dan Beirut selatan menderita serangkaian serangan mematikan, banyak dari mereka ledakan bom bunuh diri, sejak gerakan itu mengaku mengirim para petempur ke Suriah.

Lebanon terbagi dua menyangkut konflik di Suriah, yang menguasai negara laut Meditrenea selama hampir 30 tahun sampai tahun 2005. Walaupun Hizbulah dan sekutu-sekutunya mendukung Bashar, oposisi yang dipimpin Sunni mendukung pemberontak Suriah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement