Selasa 18 Mar 2014 16:05 WIB

Cina Kerahkan 20 Satelit Cari MH370

Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Cina pada Selasa (18/3) mengatakan akan menggiatkan 20 satelit untuk mencari pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 dan membawa 239 orang yang hilang, termasuk tujuh warga negara Indonesia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Hong Lei menyampaikan pernyataan itu pada taklimat harian.

"Cina telah mulai pencarian pesawat jet yang hilang di wilayah Cina yang meliputi koridor utara di mana pesawat bisa terbang," kata media pemerintah pada hari sebelumnya.

Tidak ada jejak pesawat telah ditemukan setelah lebih dari sepekan lenyap, tetapi para peneliti percaya pesawat tersebut dialihkan oleh seseorang dengan pengetahuan yang mendalam tentang pesawat dan navigasi komersial.

Sementara itu, para penyelidik mempertimbangkan kemungkinan aksi bunuh diri oleh kapten atau petugas utama sebagai salah satu kemungkinan penjelasan hilangnya pesawat tersebut. Penyelidik pada saat ini semakin teryakinkan bahwa pesawat dialihkan ribuan mil dari jalurnya oleh seseorang yang sangat paham cara menerbangkan Boeing 777-200ER dan navigasi komersial.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement