Rabu 19 Mar 2014 20:24 WIB

Keluarga Penumpang MH370 Serbu Konferensi Pers

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Menteri Transportasi dan Pertahanan Malaysia dalam konferensi pers hilangnya Malaysia Airlines, Ahad (9/3).
Foto: Edgar Su/Reuters
Menteri Transportasi dan Pertahanan Malaysia dalam konferensi pers hilangnya Malaysia Airlines, Ahad (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Keluarga penumpang pesawat hilang Malaysia Airlines MH370 menyerbu ruang konferensi pers di Hotel Sama Sama dekat Bandara International Kuala Lumpur pada Rabu (19/3). Konferensi pers reguler itu biasa dimulai sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Seorang wanita terlihat emosional menyerbu ruang konferensi pers. Ia yang diketahui bermarga Xu itu meratap dalam bahasa Mandarin. ''Kami tidak bisa menunggu lagi,'' katanya berulang kali sambil menangis. Puluhan wartawan dan juru kamera ramai mengelilinginya.

Ia mengaku mewakili 20 anggota keluarga dari penumpang Cina yang raib bersama MH370. Xu mengatakan mereka semua tidak puas dengan pencarian dan penyelamatan yang dilakukan pemerintah Malaysia.

''Kami diberitahu mereka sedang mencari, tapi kami hanya diberitahu hal yang sama setiap hari, sebenarnya kemana pesawatnya pergi?'' katanya. Keributan tak terhindarkan ketika pihak keluarga tampak sangat emosional.

Pihak keamanan akhirnya menghentikan keributan sesaat itu. Para anggota keluarga ini ditempatkan di ruang sekretariat kecil di sebelah ruang konferensi pers selama konferensi berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement